sportsnews88 website | Members area : Register | Sign in

Sanksi FIFA untuk Indonesia

Friday, December 14, 2012

Share this history on :

Sanksi FIFA untuk Indonesia

Indonesia Lolos dari Sanksi FIFA


Sekjen PSSI, Halim Mahfudz. Foto: Arundono/jPNN

Persepakbolaan Indonesia sebenarnya terus berkembang, seiring dengan beberapa laga pertandingan Sepak Bola antar Klub yang ada di Indonesia. Namun karena ada dualisme Persepabbolaan di Indonesia menyebabkan Sanksi FIFA untuk Indonesia hampir saja di jatuhkan.

Indonesia Lolos dari Sanksi FIFA
JAKARTA - Harapan sebagian kalangan agar FIFA menjatuhkan sanksi ke Indonesia hingga berujung pada adanya perubahan besar-besaran persepakbolaan di tanah air, termasuk pembubaran PSSI dan KPSI, ternyata tak kesampaian.

Indonesia Lolos dari Sanksi FIFA
PSSI justru berhasil lolos dari lubang jarum berupa ancaman sanksi FIFA. Dalam sidang Executif Komite (Exco) FIFA di Tokyo, Jepang, hari ini, memutuskan, masalah Indonesia diserahkan ke tingkat Asian Football Confederation (AFC).

"Rapat exco FIFA memutuskan, masalah di Indonesia cukup diselesaikan di tingkat Confederation (AFC) sebagai induk organisasi kawasan Asia," terang Sekjen PSSI, Halim Mahfudz via BlackBerry Messenger (BBM) kepada wartawan, Jumat (14/12).

Indonesia Lolos dari Sanksi FIFA
Halim juga menyampaikan, FIFA melihat ada kemajuan dalam proses penyelesaian konflik sepakbola Indonesia. "Rapat Exco FIFA melihat upaya PSSI untuk menyelesaikan masalah menghasilkan kemajuan positif," jelas Halim.

Persoalan utama yang masih harus diselesaikan PSSI ke depan adalah menyatukan dualisme kompetisi yang saat ini terpecah menjadi Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Premiere League (IPL).

Persoalan lainnya adalah menyelesaikan dualisme kepengurusan yang kini juga terbagi dua antara PSSI dan KPSI. (abu/jpnn)

Keywords : Indonesia Lolos dari Sanksi FIFA


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 comments:

Post a Comment